Sabtu, 25 April 2009

KEBAYA SHANTUNG PINK

Kebaya berbahan shantung ini seperti biasa, berwarna pink kesukaanku. Berpotongan sederhana ala Kartini tapi tampak begitu 'extravaganza' karena detil bordirnya yang menonjol di sepanjang garis leher hingga seluruh tepian kebaya, lengan dan garis pinggang.

Tips membuat kebaya berbahan shantung adalah terletak pada pemilihan warna dan jenis shantungnya itu sendiri. Kain shantung akan terlihat menonjol pada warna-warna terang yang berani seperti merah cabai, shocking pink, biru tosca, ungu, atau hijau, kuning dan oranye sehingga mampu menampilkan kilau serat suteranya secara alami.

Selain itu, bila akan mengaplikasikan bordir di atasnya, maka berhati-hatilah memilih warna benang yang tepat sehingga akan semakin mempercantik dan kontras di atas kain yang sudah terang. Jangan sebaliknya, benang ordir tenggelam dalam warna dasar shantungnya.

Kain shantung yang berkualitas baik juga dapat menyerap keringat, minimal tidak terlalu panas saat dipakai. Kain shantung yang kualitasnya kurang baik, akan mengganggu penampilan karena saat kita berkeringat permukaan kain akan basah dan menempel di bagian tubuh di sana sini.

Kebaya berbahan dasar shantung ini bisa menjadi alternatif kebaya Indonesia yang sangat aman bagi perempuan berkerudung. Untuk menyempurnakan penampilan kebaya shantung, padukan dengan batik sarung yang memiliki tumpal yang letaknya disesuaikan agar jatuh persis di sisi bagian depan ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar