Selasa, 01 Juni 2010

KEBAYA ADAT BALI

Nah ... kalau yang ini, adalah salah satu pakaian adat masyarakat Bali. Umumnya adat Bali yang kita kenal, kaum perempuannya mengenakan kain khas Bali hingga menutup dada. Tapi ruapanya, ada pula kebayanya. Sepertinya, kebaya seperti ini hanya dikenakan oleh masyarakat Bali kasta yang tinggi seperti ksatria dan brahmana.

Pakaian adat Bali dengan material keemasan seperti ini umumnya hanya digunakan pada kesempatan upacara-upacara penting. Bila dalam kegiatan sehari-hari, perempuan Bali memang mengenakan kebaya dan kain tenun khas Bali ditambah ikatan kain di pinggang semacam obi yang dikenakan oleh perempuan Jepang.

Untuk anda yang ingin merasakan menjadi orang Bali dalam sekejap, jangan lupa luangkan sedikit waktu saat berlibur ke Bali dengan mengunjungi studio-studio foto yang ada di kota Denpasar atau dikawasan Legian dan Kuta, Bali. Mereka melayani jasa foto berbusana adat Bali lengkap. Anda tinggal pilih jenis pakaian adat yang seperti apa yang dikehendaki. Dalam hitungan menit, sim salabim ! Anda sudah menjelma menjadi Pasangan Bali atau bahkan Keluarga Bali, lengkap dengan keris dan piring penuh kembang. Selamat mencoba !

1 komentar:

  1. ad rekomendasi studio foto yg berbusanany kebaya gtu g mb?
    soalny rata2 saya tanya, g bs klo berjilbab..
    Makasih.

    BalasHapus