Jumat, 24 April 2009

AKU & KEBAYA

Aku, bukan perempuan yang feminin apalagi anggun. Tapi aku sangat suka mengenakan kebaya. Aku mengenakan kebaya di banyak kesempatan. Selain acara resmi ke pesta perkawinan dan acara kantor aku juga mengenakan kebaya ke acara informal seperti reuni sekolah, reuni keluarga, bahkan pergi bekerja. Tapi tentu, kebaya yang aku kenakan disesuaikan dengan kesempatan yang ada.
Selama ini, aku lebih sering mengenakan kebaya dan kain tradisional bila menghadiri undangan perkawinan atau acara resmi lainnya ketimbang mengenakan busana biasa. Biasanya, aku memadukan kebaya dengan kain jawa berwiru, songket sumatera, tenun, sarung, atau batik pesisiran yang penuh warna-warni.

Untuk kesempatan yang lebih santai, aku mengenakan kebaya dengan rok jeans atau rok kain batik dengan berbagai corak dan berbagai cara pemakaian, ada yang diikat, ada yang menggunakan karet, ada juga yang seperti rok biasa dengan potongan yang sesuai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar